Social Icons

Tuesday, January 14, 2014

[Sermon : 22-12-2013] Resep Hidup Bahagia

Pdt. Mardanus Gideon




Dalam kehidupan kita tidak ada kata kebetulan, bahkan dalam keluarga, pekerjaan, pelayanan, bisnis, dan masa depan kita ,Karena alkitab dengan jelas berkata bahwa Satu helaipun rambut jatuh Tuhan tahu, karena hidup itu bukan karna kebetulan. Lagu Seperti Bapa sayang pada anaknya, mengatakan bahwa Bapa kita dibumi pasti menginginkan anak-anaknya Bahagia, apalagi Bapa kita disurga yang ingin anak-anaknya dibumi bahagia. Sekarang disini kita akan sharing “Resep hidup Bahagia”

Mazmur 133 berkata, berkat dicurahkan dari bukit hermon ke gunung sion, selama-lamanya. Tuhan akan membuat kita bahagia, mulai dari yang muda sampai yang tua. Kebahagiaan itu bisa kita raih, karena Tuhan yang memberikannya, yang manusia tidak bisa berikan.

Yakobus 1 : 25
Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan bahagia oleh perbuatannya.

Jadi setiap orang bisa menjadi bahagia, asalkan kita menaati hukum-hukum yang telah Tuhan berikan, saat orang lain menghemat uang, dan dalam masa krisis, tetapi kita, umat Tuhan bisa hidup berkecukupan dan bahagia.

Karena ukuran Kebahagiaan bukan masalah uang, tapi Ukurannya adalah Firman Tuhan, ketika tuhan memberikan hukum yang sempurna, dan kita lakukan dengan sungguh-sungguh, hidup kita di garansi oleh Tuhan. Banyak hukum-hukum yang telah Tuhan berikan dalam Firman Tuhan, Kesehatan, Bisnis, bahkan Keuangan, sudah ada dalam firman Tuhan.

Kenapa banyak Orang yang mulai lemah dan tidak bersemangat saat mereka datang kepada Tuhan? Karena mereka tidak menemukan kekuatan Firman Tuhan dalam hidupnya.

Yohanes 1 : 1
Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama-sama dengan Allah,
dan Firman itu adalah Allah.

Firman Tuhan adalah Allah sendiri, jadi setiap firman Allah yang ada dalam alkitab ini, adalah kata-kata dari Allah sendiri, jika kita menaati firman Tuhan, maka Atmosphere Allah ada dalam kehidupan kita. Setiap firman yang kita dengarkan, baca, lihat, dan kita lakukan firman Tuhan, maka Hadirat Tuhan ada dalam kehidupan kita, kita bisa mendapatkan berkat-berkat yang baru setiap hari.

Yohanes 1 : 2 – 5
2.
Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. 3. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada satupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. 4. Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. 5. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

Ketika dimensi Allah kuat dalam hidup kita, maka terang itu akan bertambah, maka kegelapan tidak bisa mengusai hidup kita. Ketika terang bersinar, pasti kegelapan akan pergi.

Apa akibat ketika Terang bercahaya dalam Hidup kita?

1.  Diluputkan dari kemalangan
Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu; 
(Mazmur 34 : 20)
2.  Disembukan oleh Tuhan
19. Maka berseru-serulah mereka kepada TUHAN dalam kesesakan mereka, dan diselamatkanNya mereka dari kecemasan mereka, 20. disampaikanNya firmanNya dan disembuhkanNya mereka, diluputkanNya mereka dari liang kubur.
(Mazmur 107 : 19-20)
3.  Mendapatkan Penyertaan Tuhan yang Luar Biasa
FirmanMu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku
(Mazmur 119 : 105)
4.  Akan diberkati oleh karena perbuatannya
Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan bahagia oleh perbuatannya.
(Yakobus 1 : 25)


Rahasia dari Kebahagiaan adalah Hidup Benar dalam Tuhan, baca firman Tuhan dan Melakukannya setiap hari. 
Tuhan Yesus Memberkati...

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates